Jenis Jalu Ayam Bangkok Dan Cara Merawatnya

Posted on

Jenis Jalu Ayam Bangkok Dan Cara MerawatnyaJenis-Jenis Jalu Ayam Bangkok Dan Cara Merawatnya

Jenis Jalu Ayam Bangkok Dan Cara Merawatnya – Tentunya para pecinta sabung ayam ingin mengetahui cara merawat jalu Ayam Bangkok agar tumbuh panjang dan kuat. Dalam dunia sabung ayam Bangkok, jalu berperan penting dalam menentukan menang atau kalahnya pertarungan.

Pada dasarnya taji atau jalu merupakan senjata alami yang dimiliki oleh semua ayam dan digunakan untuk mempertahankan diri dari musuh. Namun jika kita berbicara soal sabung ayam maka tidak terlepas dari jalu atau jtaji ayam tersebut. Dalam arena sabung ayam, jalu tentu saja merupakan sesuatu yang sangat berarti untuk menumbangkan lawan.

Ayam Bangkok Dan Cara Merawatnya

Saat ayam berusia 10-bulan, secara otomatis atau alami jalu akan bertumbuh mencapai ukuran idealnya. Namun tidak semua ayam yang memiliki jalu akan tumbuh ideal dalam kurun waktu 10 bulan seperti pertumbuhan yang lambat dan lama panjang. Faktor keturunan,jenis ayam dan faktor perawatan juga berpengaruh dalam pertumbuhan jalu.

Hal ini berbeda dengan tipe ayam pukul. Ayam jalu kadang memiliki pukulan yang tidak terlalu kuat. so bagi kalian yang memiliki ayam jalu agar selalu berhati-hati saat merawat ayam kalian.

Bagi kalian yang masih awam dalam dunia sabung ayam, berikut ini ada beberapa jenis jalu yang harus kalian ketahui serta cara merawat jalu ayam kesayangan kalian.

Jalu Sengket.
Bentuk Jalu Sangket sebenarnya sangat mirip dengan pedang Arab. Jenis palu ini tumbuh sangat cepat dan panjang. Di bagian pangkal Jalu ini, Ayam Bangkok terlihat agak ke atas di pangkal jari di belakangnya. Palu semacam ini memang cukup cepat selama masa pertumbuhan, terutama dari bagian belakang yang semakin memanjang dan berputar ke atas.

Biasanya dari ayam aduan yang memiliki palu seperti itu, dapat merobek dan menusuk lawan pada serangan pertama. Apalagi saat ayam aduan ini akan berulang kali menyerang kakinya, biasanya akan diarahkan ke bagian yang sangat penting dari lawan agar lawan langsung terjatuh.

Jalu Centel
Seperti namanya, bentuk Jalu Cantel sangat mirip dengan mata kail. Sedangkan untuk pertumbuhan dari yalu tersebut tergolong sangat lambat, sehingga dari stimulus tersebut tidak akan bisa tumbuh selama yalu sangketnya. Dari jale ini keluar dari pangkal palu, yang sedikit di atas jari punggung dan mengarah ke depan, yang cukup tajam. Palu semacam ini memang terbang sangat cepat ke arah sasaran yang akan dibidik, sehingga tergolong jenis palu yang cukup mematikan.

Jenis Jalu Ayam Bangkok

Jalu Kumet
Bentuk Jalu Kumet ini sebenarnya sangat mirip dengan sebutir biji jagung. Tapi ayam aduan Bangkok ini tidak bisa tumbuh lama. Karena pertumbuhannya, bisa dikatakan sangat panjang dan lambat. Meski sedikit kurang menakutkan untuk ayam aduan Bangkok yang berbentuk seperti Jalu Kumeta. Ini biasanya dapat menyebabkan pukulan yang sangat berat. Apalagi ketika pukulan yang sangat tepat mengarah ke saraf lawan. Dari ayam jago aduan, yang menjadi lawan setelah dipukul, dia akan bisa langsung knock out atau kalah dengan sekali pukul.

Jalu Lepek
Ayam aduan yang bentuknya seperti Tongkat Jalu ini memang benar. Ini adalah ayam jago aduan yang tidak memiliki jalu seperti kebanyakan ayam jago tempur lainnya. Andalkan Jalu yang tidak terlalu terlihat meski sudah tua. Tapi ayam aduan memiliki kelompok yang sangat tua. Namun dibalik semua itu terdapat garis katuranggan yang artinya ayam jago aduan memiliki kekuatan magis.

Jadi ketika Anda memukulnya, Anda bisa mengatakan itu sangat akurat dan sangat keras. Dan dia menambahkan berdasarkan posisi yang tidak bisa diprediksi lawannya. Dalam bentuk Jalu yang mematikan ini memang yang paling mengerikan, terutama di antara ayam sabung Bangkok.

Bagaimana Cara Merawatnya?

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara merawat yal agar panjang, sehingga mencapai ukuran yang sempurna. Maka cara ini juga bisa digunakan untuk mempercepat tumbuhnya palu yang patah.

Perawatan efektif agar Jalu didapat dengan cepat dan cepat

1 Lakukan Pengupasan

Biasanya, ayam mulai tumbuh pada saat berumur lima bulan ke atas. Selama itu Anda bisa menghilangkan lapisan luar jalu yang mulai mencuat, atau yang sering disebut dengan jalu jagung.

2 Oleskan Bawang Putih

Faktanya, metode ini dikenal luas oleh banyak bot. Setelah lapisan luar ubi telah dikupas, langkah selanjutnya adalah mengoleskan bawang putih secara teratur. Kemudian Anda bisa menyikat kuningnya dengan minyak goreng dari waktu ke waktu untuk mengoptimalkan pertumbuhannya.

3 Rutin Membuang Lapisan Jalu

Pada dasarnya jalu memiliki 3 lapisan, yaitu lapisan luar berwarna putih, lapisan tengah berwarna kuning dan lapisan dalam berwarna kuning muda. Agar ayam betina tumbuh lebih cepat, Anda bisa membersihkan lapisan luar palu secara teratur. Gunakan pecahan kaca atau pisau dan biarkan lapisannya tetap putih.

4 Dengan Buah Belimbing

Buah belimbing dipercaya dapat membuat jalu lebih cepat. Caranya cukup sederhana, cari buah belimbingnya lalu taruh di atas ayam yalu. Oh ya, Belimbing punya prioritas

5 Mengeraskan Jalu

Langkah terakhir dalam menjaga pemanjangan tempat tidur gantung Anda adalah membuatnya lebih sulit. Tempat tidur gantung yang keras memiliki banyak keunggulan, selain tidak mudah pecah, palu yang keras lebih mudah dipasang. Mengeras ubi cukup mudah, pertama parut beberapa siung kunyit, lalu letakkan di atas betis ayam dan bungkus dengan kain.

Jadi ini adalah Jenis-Jenis Jalu Ayam Bangkok Dan Bagaimana Cara Merawatnya. Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi ilmu yang bermanfaat.

Baca juga : Sabung Ayam Online Dan Tips Cara Bermain