Melatih Pukulan Ayam Sabung Dan Otot Ayam Jago

Posted on

Melatih Pukulan Ayam Sabung Dan Otot Ayam JagoMelatih Pukulan Ayam Sabung Dan Otot Ayam Jago

Melatih Pukulan Ayam Sabung – Dalam budidaya ayam di Bangkok keluhannya tentu jauh berbeda dengan ayam sayur, ayam hias atau ayam potong dan jenis ayam lainnya. Ayam aduan atau ayam aduan yang dirawat dan dipelihara selain memiliki tubuh yang sehat. Ayam aduan juga harus memiliki kemampuan bertarung yang baik. Kemampuan ayam aduan tidak akan maksimal jika kita hanya mengandalkan genetika ayam aduan, sekalipun ayam aduan berasal dari juara adu. Ayam aduan juga perlu dilatih agar lebih mengenal teknik adu melalui metode pelatihan fisik yang rutin.

Bagian terpenting dalam dunia sabung ayam adalah pelatihan bertarung sebelum siap melakukan pertarungan sabung ayam. Persiapan yang matang pasti akan membuahkan hasil yang baik, memang perawatan ayam bangkok harus dilakukan sejak dini. Namun tidak jarang untuk membeli ayam petarung yang sudah tua (dewasa) dan ayam-ayam tersebut tidak pernah dilatih.

Memiliki otot yang kuat, daya tahan tubuh yang kuat, nafas yang panjang, tahan benturan dan ganas saat menyerang para rivalnya seolah tanpa ampun. Tentunya tidak mudah untuk memiliki ayam yang sudah kami sebutkan di atas. Untuk mendapatkan ayam aduan seperti itu tentunya membutuhkan keringat dan sudah pasti melewati proses latihan yang panjang.

Melatih Otot Ayam Sabung

Nah bagi anda yang belum mengetahui bagaimana cara melatih Ayam Petarung Bangkok yang memiliki perawakan yang kuat, maka silahkan simak ulasan yang telah kami berikan dengan seksama

Latihan Berlari

Menjalankan pelatihan pada ayam aduan Anda dapat dilakukan dengan berbagai cara. Namun bagaimanapun juga, latihan lari tetap dibutuhkan. Ini untuk melatih otot kaki dan pernapasan ayam aduan yang Anda miliki.

Latihan Wing Gym/Senam sayap

Senam sayap atau sering disebut janturan merupakan teknik melatih otot sayap ayam di Bangkok agar bergerak lebih fleksibel. Sama seperti senam kaki, teknik cara melatih ayam bangkok juga terkenal. Janturan dibuat dengan mengangkat ayam setinggi mungkin dengan kedua tangan. ayam akan mengepakkan sayapnya agar otot dan persendiannya lebih kuat dan terbiasa untuk bergerak.

Latihan Kaki

Senam kaki atau biasa disebut chicken push-up merupakan teknik latihan ayam bangkok yang umum di kalangan pecinta adu ayam.

Latihan Tubuh

Saat bertarung, tubuh ayam aduan akan terlihat bergerak mencari area tubuh lawan yang akan dipukul. Jika badan tidak terbiasa bergerak, ayam akan kikuk dan kaku dalam bergerak. Untuk itu, diperlukan kebiasaan agar perputaran tubuh lebih fleksibel dengan melakukan senam tubuh setiap hari.

Latihan Leher

Seperti yang kita ketahui, otot di leher merupakan bagian tubuh yang sangat mendukung pergerakan kepala ayam saat membidik lawan atau menghindari serangan di bagian kepala saat berada di medan pertempuran. otot leher yang fleksibel akan sangat berguna dalam memenangkan pertempuran di ronde demi ronde. Oleh karena itu, untuk cara melatih ayam bangkok selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah dengan melatih otot leher.

Latihan Abar

Selain berolahraga, Anda juga perlu melatih mental ayam bangkok kesayangan Anda. Tentu saja, akan sia-sia jika Anda memiliki ayam jantan yang kuat secara fisik untuk dilawan, tetapi Anda memiliki mentalitas seperti kacang. Karena itu, cobalah untuk memberitakan atau menendang ayam Bangkok Anda dengan ayam Bangkok teman. Pelatihan Anda tidak perlu lama, cukup satu atau dua air. dan kalo udah punya palu, lebih baik diplester biar aman.

Melatih Pukulan Bangkok Jago

Ayam aduan Bangkok biasanya memiliki potensi dan teknik serta variasi yang sangat bagus, tetapi andalannya adalah pukulannya yang kuat. Beberapa penghobi ayam memang mengincar ayam bangkok dengan pukulan maut itu. Jenis latihan yang dapat Anda lakukan untuk ayam yang membuat pukulannya fatal meliputi kanopi, latihan melompat, angkat barbel, dan berenang. Melatih Pukulan Ayam Sabung

Ayam Umbaran

Ayam Umbaran artinya ayam yang dilepasliarkan di pekarangan bisa bergerak bebas dan berlari di belakang betinanya. Hal tersebut akan berdampak pada peningkatan stamina ayam agar tidak mudah lelah dan staminanya tinggi. Ayam diperbolehkan makan kerikil kecil atau mencari makanan sendiri seperti cacing dan ulat yang berguna untuk tubuh ayam.

Dengan begitu, ayam akan langsung terkena sinar matahari. Dan ini akan bermanfaat bagi ayam karena akan membunuh beberapa kuman pemicu penyakit.

Latihan Lompat

Jenis latihan ini akan memperkuat otot ayam aduan. Sehingga ayam jantan tersebut dapat memberikan pukulan yang lebih kuat kepada para pesaingnya. Latihan ini akan meningkatkan kemampuan tubuh ayam menjadi sama dengan manusia yang berolahraga, dan berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh ayam.

Mengangkat beban/Barbel

Di sini, mengangkat barbel tidak seperti manusia yang berolahraga dengan membawa barbel dengan tangan. Karena ayam tidak punya tangan dan jari untuk dipegang. Angkat dumbel disini tujuannya adu kaki ayam. Ia diberi barbel dengan cara diikatkan pada kaki agar ceker ayam menjadi berat. Di lain waktu ketika barbel dilepaskan maka gerakan ayam akan lebih lincah karena beban pada kakinya sudah hilang.

Renang

Jenis pelatihan renang ini melibatkan penyimpanan ayam aduan di dalam kolam atau bak berisi air. Kemudian ayam dipegang oleh tubuhnya dan ayam akan mulai menggerakkan kakinya seperti sedang berenang. Cara ini akan meningkatkan otot ayam aduan hingga ayam memiliki otot yang lebih kuat.

Mungkin itu saja beberapa cara yang bisa mimin kasih,semoga dapat membantu anda dalam melatih ayam kesayangan anda.

Baca juga : Jenis Jalu Ayam Bangkok Dan Cara Merawatnya