Ciri Ayam Bangkok Dari Kaki Dan Sisik Kaki

Posted on

Ciri Ayam Bangkok Dari Kaki Dan Sisik KakiCiri Ayam Bangkok Dari Kaki Dan Sisik Kaki

Ciri Ayam Bangkok – Ada banyak hal penting yang harus diketahui pecinta ayam bangkok, diantaranya adalah Kaki Ayam Bangkok, dimana Kaki Ayam Bangkok berperan penting dalam proses perkelahian. Memiliki daya pukul ayam bangkok sangat mempengaruhi kualitas ayam bangkok saat bertanding di arena pertarungan. Ayam Bangkok juga menjadi tolak ukur kualitas Ayam Bangkok dari yang baik sampai yang buruk. Karena adanya cekFer ayam bangkok yang berbeda, biasanya juga memiliki teknik bertarung yang berbeda dalam sabung ayam, seperti di bangkok ayam mempunyai ciri kaki yang sangat berbeda.

Ciri-Ciri Perbedaan Pada Kaki Ayam Bangkok

1. Taji Jalu Ayam Bangko
Taji yang memberikan pengaruh besar pada ayam bangkok memang menjadi salah satu dasar dasar adu ayam seperti ayam bangkok ini. Karena taji inilah yang menjadi senjata utama paling mematikan bagi ayam bangkok. Jika ayam-ayam di Bangkok bagus, mereka hanya akan membunuh lawan-lawannya yang masih muda di arena pertarungan. Pacu Bangkok yang baik harus ditempatkan sedikit ke bawah ke arah dasar tumit Ayam Bangkok. Biasanya ciri khas Bangkok yang lain harus seimbang pada kaki kanan dan kiri. Menurut pecinta ayam bangkok, taji yang baik biasanya diletakkan sejajar dengan jari pada punggung ayam bangkok. Namun, pencarian fitur tersebut sangat sulit saat ini.

2. Kaki Sisik Ayam Bangkok

Timbangan Bangkok memiliki kaki yang juga sangat dihargai di dunia ayam Bangkok. Menurut pecinta ayam bangkok, ayam bangkok yang berkualitas tinggi seperti sekam ayam. Diantara jenis timbangan ceker ayam yang ada di Bangkok ada dua jenis timbangan yaitu timbangan paha basah dan timbangan kering. Sisik basah tidak disarankan sebagai penutup untuk ayam bangkok.

Kaki Dan Sisik Kaki

Pasalnya, sisik kaki yang basah cenderung tidak terlalu keras dan lebih terasa sakit saat benturan. Untuk ceker ayam bangkok basah ternyata mengering seiring bertambahnya usia ayam bangkok. Untuk sisik paha ayam bangkok kering memang sangat cocok untuk ayam aduan karena memiliki kekuatan yang berbeda pada ceker ayam di kaki ayam yang memiliki sisik kaki basah apalagi masih kuat.

3. Tumit Pada Ayam Bangkok
Untuk tumit yang lebih kuat, Dominan Bangkok Chicken memiliki tumit yang tipis atau mungkin tanpa daging. Layaknya seorang petinju, ketika seorang petinju memakai sarung tinju, saat mendekati lawan, ia tidak akan terluka saat terkena benturan. Itulah sebabnya banyak orang yang sangat tertarik dengan ayam bangkok yang memiliki kaki rantai. Karena bagian tumit atau telapak kaki lebih bersisik dan juga memiliki benturan yang keras dan keras.

4. Jari Kaki Pada Ayam Bangkok
Bentuk Jari Ayam Bangkok yang sangat bagus biasanya termasuk jari yang tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Namun, memiliki sedikit bayangan dan juga panjang. Dilihat dari ciri-ciri jari kaki yang seperti itu, memang banyak orang yang mencari pecinta ayam bangkok karena karena jari-jari ayamnya yang panjang tidak mudah lepas. Dan jari ayam Bangkok, yang merupakan hal yang baik, adalah memiliki arah yang sejajar dengan tulang kaki ayam Bangkok di mana ia tidak berputar.

Sisik Kaki Ayam Bangkok Super

Ayam bangkok yang memiliki kaki agak membulat biasanya memiliki kemampuan pukul yang sangat menyakitkan dibandingkan ayam bangkok yang memiliki kaki berbentuk bintang. Paha bangkok berbentuk bulat akan cocok untuk pertempuran dan biasanya membutuhkan pukulan palu yang sangat kuat.

Selain pertumbuhan tungkai, manfaat atau ciri-ciri ayam juga bisa dilihat dari sisiknya. Berikut ini jenis-jenis sisik ayam beserta artinya, serta nama panggilannya.

1. Sisik batu lapak
Ayam bangkok yang memiliki jenis sekam batu ini diyakini oleh banyak orang bahwa ayam tersebut akan melemahkan ayam lawan saat pertarungan mengenai leher atau kepala lawan. Ayam bangkok jenis ini memiliki ciri khas sisik yang tersusun rapi pada telapak kaki.

2. Sisik batu rantai
Ayam bangkok yang memiliki tipe batu rantai biasanya mendapatkan pukulan yang sangat keras dan sangat menyakitkan bagi lawannya. Namun ayam bangkok jenis ini memiliki kelemahan yaitu rawan penyakit vena. Ciri khas ayam ini adalah memiliki sisik di bawah jari.

3. Sisik naga temurun
Ayam Bangkok yang memiliki sisik naga secara turun-temurun memiliki ciri kaki belakang yang mengarah ke bawah. Ayam dengan karakteristik ini memberikan pukulan yang sangat fatal.

4. Sisik naga banda

Ayam bangkok yang memiliki jenis sisik naga ini bentuknya seperti kulit buah salak. Biasanya ayam bangkok jenis ini juga bisa disebut sebagai “nasi wutah” atau “nasi tabur”. Jika ayam jenis lain mempunyai efek melukai badan, padahal jenis ayam yang berbeda akan membuat lawan lari hemat dari arena. Agak lucu, tapi kenyataannya memang begitu.

5. Sisik naga mangsa
Ayam bangkok yang memiliki sisik naga predator ini memiliki ciri-ciri seperti bulat dipotong mata kaki sehingga bentuk kakinya menyerupai gelang. Ayam bangkok jenis ini semakin langka dan sangat sulit ditemukan karena ayam ini dapat mengenai lawan dalam waktu singkat. Bisa dibayangkan betapa liarnya ayam bangkok ini.

6. Sisik batu karang
Ayam bangkok yang memiliki jenis sekam batu ini karena memiliki sisik pada kakinya yang semuanya patah. Ayam bangkok jenis ini biasanya menyerang mata lawan, dan serangannya sangat aktif dan terus menyerang.

7. Sisik satriya sinekti
Ayam bangkok yang memiliki sisik satriya sinekti ini merupakan jenis ayam yang kakinya tidak bersisik sama sekali. Bisa dibilang ayam bangkok kk ini halus. Ayam bangkok yang seperti itu sangat sulit ditemukan, karena jika orang jawa kuno mengatakan bahwa ayam yang seperti itu selalu memenangkan pertarungan.

8. Sisik tunggak winarayan
Ayam bangkok dengan jenis Timbangan Kejahatan Anggur ini memiliki ciri patah jari kelingking baik kanan maupun kiri. Ayam bangkok jenis ini akan membuat lawanmu sedikit kabur dari arena sebelum pertarungan. Memukul ayam juga bisa membunuh ayam lawan. Ayam bangkok jenis ini sudah tidak bisa ditemukan lagi, bahkan gambar ayam ini pun sangat susah ditemukan.

Demikian informasi yang perlu diperhatikan sebelum membeli Bangkok Chicken sesuai keinginan Anda. Pastikan ayam dalam kondisi fisik yang baik dan tidak ada cacat daging. Semoga dapat menambah wawasan dan inspirasi kita tentang Ayam Bangkok

Baca juga: Tajen Sabung Ayam Bali Dan Cara Obati Ayam Lumpuh