Ciri Ayam Bangkok Super Berkualitas F1

Posted on

Ciri Ayam Bangkok Super Berkualitas F1Ciri-ciri Ayam Bangkok Super Berkualitas F1

Ciri Ayam Bangkok Super – Banyak penghobi Bangkok yang percaya bahwa ayam yang memiliki teknik jagoan seperti memblokir sisi kiri dan kanan dianggap jago dalam adu ayam bangkok.

Tak hanya itu, ayam dengan teknik sederhana dinilai kurang diminati. Ada juga banyak ayam yang dianggap jelek bisa mengalahkan yang baik. Hal yang lumrah karena perbedaan pandangan bahwa pemandangan hobi sabung ayam pada saat ini umumnya masih terpesona dengan teknik permainannya yang indah, kemampuan melepaskan pasangan dan mengayun ke kiri dan ke kanan.

Faktanya, teknik bertarung hanya sebagian kecil dari persyaratan agar seekor ayam dianggap baik. Maka tak heran jika teknik yang baik saja tidak bisa menjamin keunggulan ayam di masyarakat.

Bangkok Super F1

Ciri Ayam Bangkok Super – Kriteria dan kualitas ayam gladiator Bangkok yang baik harus memiliki teknik-teknik bertarung seperti yang berikut ini:

1. Teknik Bertarung Yang Mematikan
Ayam dianggap baik dan berkualitas di medan perang, mereka adalah ayam yang dapat memblokir sisi kiri dan kanan, yang memungkinkan Anda untuk menurunkan dan menurunkan sayap dan memberi Anda kontrol yang baik. Apalagi teknik bertarung yang baik adalah teknik dimana ayamnya lincah dan sangat sulit untuk dipukul lawan.

2. Teknik Pukulan Keras
Ada banyak sekali variasi pukulan ayam, banyak jenis pukulan yang dianggap baik. Mulai dari glowing, hammering, body hit, vintage hitting dan sebagainya. Semuanya bermuara pada kesimpulan bahwa pukulan yang baik adalah yang dapat berdampak negatif pada serangan musuh.

Biasanya, pukulan yang menghasilkan efek negatif ini adalah pukulan bersih yang mengenai target dan membuat lawan kesakitan.

3. Konstruksi Tulang yang Kuat
Kekuatan tulang yang bagus, otot yang kuat dan tebal menjadi keunggulan utama dalam pertarungan ayam, hal ini berguna sebagai penunjang ketahanan saat menerima pukulan dari musuh. Selain itu, struktur tulang yang baik juga dapat menyimpan energi dan daya tahan yang baik.

4. Keturunan Bangkok Asli/Juara
Perlu untuk diketahui sejarah silsilah ayam tersebut merupakan keturunan bangkok petarung atau bukan. Sebab tipe ayam sabung bangkok memiliki tkad bertarung layaknya gladiator roma yang mati dalam arena pertempuran

5. Ciri fisik Yang Mantap Sejak Kecil

Hobi adu ayam di pedesaan dan kota-kota besar meyakini bahwa pelanggan atau kualitas fisik yang baik dari si kecil mampu membawa berkah bagi pemiliknya. Selain itu, diyakini bahwa para pelanggan yang baik memberikan kekuatan pada ayam-ayam tersebut agar musuh mulai ketakutan, meski hanya mendengar suara burung gagak. Jika diteliti lebih jauh, ada tiga faktor yang mempengaruhi dasar biologis ayam, yaitu:

  • Faktor genetik antara lain breed, jenis ayam (petelur, broiler, atau kombinasi keduanya), perkawinan, seleksi dan korelasi antar ciri yang diinginkan.
  • Pengaruh lingkungan termasuk suhu, sistem pencahayaan, kelembaban dan komposisi udara. Faktor ini sangat penting. Karena dapat mempengaruhi seluruh tubuh hewan, yang kemudian akan berpindah ke organ lain, termasuk indra. Ini berlanjut dengan pengaruh lingkungan pada proses pertukaran zat atau metabolisme. Sistem saraf pusat juga akan merespon sistem pengaturan hormonal.

Meskipun yang dipelihara adalah ayam bangkok asli (bersih), namun jika tidak didukung oleh lingkungan yang baik seperti kualitas pakan yang buruk, program pengendalian hama dan penyakit tidak dilakukan atau tidak dipelihara di kandang yang sehat, potensinya genetik tidak dapat dibesarkan secara optimal.

tingkah laku yang harus dimiliki, seperti ayam bangkok bersih lainnya, tidak dapat ditampilkan dengan baik. Jantan tidak memiliki kemampuan bertarung yang tinggi, semangat kurang teguh, otot tampak lembek, tulang mudah keropos, dan lain sebagainya.

Memilih Ayam Bangkok

Untuk ayam bangkok sempurna ini banyak kriteria yang harus dipenuhi, diantaranya seperti yang sudah disebutkan, sebagai penghobi ayam yang baik harus bisa membedakan dan melihat mana yang cocok untuk anda. Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan saat memilih Ayam Bangkok yang baik:

  • Tulang wajah tidak kasar dan terlihat bagus;
  • Sendi kepala dan leher tidak terlihat; Vertebra serviks tegang;
  • Sendi leher dan bahu kencang atau sayap menempel erat pada tubuh;
  • Tulang sayap bagian dalam semakin tebal semakin baik; Tulang
  • pinggul bulat atau tidak menonjol;
  • Tulang dada lebar dan tebal, tetapi tidak terlalu menonjol;
  • Tulang atas, atau tulang di bawah pangkal ekor, semakin dekat semakin baik;
  • Jarak antara ujung sternum dan bagian atas tulang, semakin dekat semakin baik;
  • Kepala seperti buah pinang; Ukuran sedang tetapi paruh atau paruh tebal;
  • Tubuh panjang;
  • Dada lebar dan lebar;
  • Sayapnya kencang dan panjang;
  • Dasar media ekor;
  • Selangkangan bulat dan rata;
  • Paha bangkok yang bagus berbentuk bulat atau persegi, sisiknya rapi dan kering;
  • Jari panjang dan halus;
  • Ia memiliki bulu sayap penuh dan bulu ekor.

Kriteria di atas merupakan konsep ayam jago aduan yang ideal, walaupun kriteria tersebut jarang terdapat pada ayam aduan yang handal, beberapa ciri penting di atas harus dimiliki. Karena ayam jago aduan Bangkok memenuhi kriteria di atas, ayam tersebut akan memiliki pukulan yang keras, tahan terhadap pukulan, dan gesit dalam pertempuran.

Saat anda ingin menyabungkan ayam anda melawan ayam di arena pertarungan, usahakan untuk mendapat lawan yang seimbangan dengan ayam anda, entah itu ukuran badan atau tinggi badan, namun yang sangat penting adalah umur ayam lawan tidak terlalu jauh dari ayam milik anda. Untuk ayam pemula, jangan sampai ayam lawan lebih tua dari toleransi usia sekitar tiga bulan.

Ciri khas ayam bangkok

Pada dasarnya ciri khas ayam bangkok tidak berbeda dengan ayam jenis lainnya. Meskipun terdapat perbedaan, hal tersebut paling sering ditemukan pada pengamatan fisik (tampilan luar), misalnya mengenai warna bulu, ukuran tubuh dan produktivitas telur. Keturunan ayam bangkok murni memiliki bulu hias yang mengkilat dengan warna dasar hitam kehijauan.

Ini karena nenek moyang atau nenek moyangnya termasuk spesies Gallus atau sering disebut Gallus Bankivia yang memiliki warna bulu yang mirip. Bulu hias ini ada di leher dan punggung. Ukuran tubuh bisa ditentukan dari berat badan. Ayam bangkok jantan dewasa beratnya antara 2 sampai 2,5 kg, sedangkan ayam bangkok betina beratnya sekitar 1,5 kg.

Bobot rendah ayam aduan bangkok sebenarnya dipengaruhi oleh ketebalan daging dan hilangnya tulang. Semakin tebal otot dan tulang yang dimiliki ayam bangkok maka akan semakin besar bobot tubuhnya.

Baca juga : Ciri Ayam Bangkok Dari Kaki Dan Sisik Kaki