Ayam Aduan Shamo Jepang

Posted on
Ayam Aduan Shamo Jepang

Ayam Petarung Shamo Terkuat di Jepang

Ayam Aduan Shamo Jepang merupakan ayam petarung yang sering terlihat di arena sabung ayam sebagai salah satu ayam petarung yang kuat.

Dengan banyakanya ras dan jenis ayam petarung yang ada di dunia. Salah satu ayam petarung yang di segani adalah ayam dengan jenis Shamo.

Dimana petarungan ini merupakan ayam yang di peroleh dari hasil kawin silang antar ayam bangkok dengan betina lokal lainnya di Thailand. Nama lain dari unggas tersebut adalah Petarung Siam.

Dimana kata Siam itu sendiri merupakan kata yang berasal dari Thailand. Setelah itu pada abad ke-16, petarung ini di eksport ke Jepang dan menjadi induk dengan betina lokal di Jepang yang memunculkan keturunan yang sekaranga di sebut dengan nama Shamo.

Keturunan ini terus di kembangkan dari abad ke – 16, hingga menjadi salah satu ayam petarung yang di segani oleh petarung lain. Karena gaya bertarung ayam shamo terkuat tersebut cukup di gemari oleh para penduduk penggemar sabung ayam di jepang.

Jenis Petarung tersebut memiliki ciri – ciri yang cukup unik. Dan juga ayam shamo dapat di temui di Indonesia. Dan untuk mengeathui ciri – ciri Ayam Petarung Shamo Terkuat asli. Kalian dapat ikuti beberapa ciri tersebut pada artikel berikut ini.

Ciri Asli Petarung Shamo dari Jepang

ayam shamo terkuat ini termasuk ayam aduan yang sangat digemari. Tidak hanya keperkasaannya yang telah populer, ayam shamo terkuat tersebut juga mempunyai karakteristik badan yang berbeda dari ayam yang lain. Berikut ciri ayam petarung berkualitas luar biasa dari Jepang itu.

1. Jengger Berbentuk Segitiga Belah

Rata- rata ayam shamo terkuat ini mempunyai Bentuk jengger walnut comb alias segitiga belah atau dalam bahasa Jawa di sebut juga jengger telon. Sebaliknya di Indonesia jenis jengger tersebut di sebut dengan jengger tigan. Dari bentuk jenggernya saja sudah menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki petarung asli asal jepang ini.

Dalam suatu pertarungan, umumnya ayam dengan jengger bentukj Seperti ini akan menyerang tanpa memberikan celah kepada lawan utuk menyerang lain. ayam shamo terkuat tersebut memiliki watak yang kasar juga ganas.

2. Kepala Seperti ayam Bangkok

Perbedaan terletak pada ukuran kepalanya yang lebih besar. Begitu juga dengan kulit kepalanya yang tebal juga bercorak merah terang. Hal tersebut cukup menguntungkan, karena apabila bertarung, ayam shamo terkuat ini tidak mudah memar atau cedera walaupun telah bertarung lama.

3. Mempunyai Paruh Besar

jenis ayam shamo terkuat ini memiliki Bentuk paru dengan ukuran besar juga Kuat. Tetapi, paruhnya lebih pendek dari paruh ayam pada lainnya. Dari segi ketebalan, paruh ayam Shamo pasti akan memiliki lapisan paruh yang lebih tebal sebab berlapi- lapis dibandingkan dengan ayam biasa.

Bentuk paruh inilah yang jadi salah satu penentu kemenangan saat bertarung. Ia jadi Kuat juga tidak mudah dikalahkan. Apalagi ia akan menyerang dengan sangat Kuat juga mematikan lawannya dengan paruh yang dipunyai.

4. Bentuk Mata Kristal

Bentuk mata ayam shamo terkuat ini tajam juga rupanya terang atau kerap di sebut dengan Bentuk mata kristal. Dengan Bentuk mata kristal tersebut , ia mempunyai sorot mata yang tajam juga nampak gagah dari mata ayam jenis yang lain. Dan dengan pemikiran yang sangar, akan membuat ayam jenis lain ciut di saat berhadapan. Dengan sorot mata ini juga dengan mudah membaca pergerakan si lawan di saat bertanding atau bertarung.

4. Bersayap Pendek

Secara umum, ayam jenis ini mempunyai jenis sayap yang pendek juga menuju ke bagian bawah tubuhnya, dengan bagian ujung sayap yang keluar. Dengan Bentuk tersebut , sayap badannya tidak menelungkup ke dalam badannya. Sendi tulang sayapnya juga nampak menonjol ke atas. Bila dibayangkan, sayapnya terlihat tegap.

Sayap ini juga sangat Kuat, walaupun pendek. Tidak hanya tubuh yang besar, dimana sayapnya menjadi salah satu senjata yang sering di gunakan untuk mengalahkan petarung lawan.

5. Leher yang panjang

Ayam petarung dari Jepang ini memiliki Bentuk leher yang besar juga panjang. Salah satu teknik yang sangat kerap diandalkan merupakan teknik kuncian juga serangan balik kala bertarung. Kelebihan yang lain merupakan kekuatan dalam bertahan dari leher jenis tersebut yang tidak mudah patah walaupun diserbu.

Leher yang panjang juga mendukung ukuran badannya yang besar. ayam shamo terkuat ini leluasa bergerak juga lebih luwes di saat bertarung.

6. Postur Tubuh Tegap

Postur badan ayam shamo terkuat ini besar juga tegap, seperti yang telah jelaskan tadinya. Bahunya juga terlihat lebih berisi juga perkasa. Bentuk badan badan inilah yang buatnya terlihat lebih kharismatik juga gagah perkasa. Sangatlah normal bila ayam shamo terkuat tersebut sanggup menahan serangan keras dari lawan- lawannya Di saat pertarungan.

7. Mempunyai Postur Dada Bidang

Postur dada dari ayam shamo terkuat ini bidang juga tidak ditumbuhi bulu. Dadanya juga berotot dengan dilapisi kulit tebal. Di saat masih muda, dadanya bercorak kuning, tetapi bercorak merah apabila telah dewasa. Jelas saja, dengan dada yang kuat tersebut tidak hendak gampang merobohkannya dalam pertarungan.

8. Kaki Panjang

Kaki ayam Jepang tersebut berukuran panjang juga rupanya kuning. Dengan kaki inilah ayam Shamo sanggup bergerak lincah juga lebih bebas terlebih Di saat bertarung. Keunggulan yang lain merupakan kekuatan dari pukulan dan akurat memakai kakinya.

Seperti itu kenapa cara juga teknik tarung ayam shamo terkuat ini dengan memusatkan pukulan ke bagian kepala juga leher. Kaki yang kokoh tersebut menopang badannya yang besar buat melompat lebih besar buat menjauhi serangan lawan.

Baca juga : Bagaimana merawat Ayam Aduan